oleh

Sosialisasi di Pasar Tadoha Mapaccing, Satgas Covid-19 Bombana Lakukan ini.

Rumbia, HarapanSultra.COM | Satuan Tugas Penanggulangan Corona Virus (Covid-19) Kabupaten Bombana melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran corona virus di Pasar Sentral Tadoha Mapaccing, Jum’at (3/4/2020).

Sosialisasi yang dipimpin langsung Bupati Tafdil selaku Ketua Satgas covid-19 Kabupaten Bombana itu, juga diselingi dengan pembagian sebanyak Seribu Lembar Masker dan Sarung Tangan kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Juru bicara Satgas Covid-19 Bombana, Heryanto, SKM kepada awak media ini menuturkan saat ini pihaknya tengah fokus melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang tidak dapat meninggalkan pekerjaan harian mereka ditengah wabah mematikan tersebut.

Sosialisasi tersebut lanjutnya agar diharapkan mereka mampu melaksanakan prosedur pencegahan penyebaran virus corona sebagaimana yang dianjurkan pemerintah.

” Fokus kami saat ini adalah masyarakat yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya di situasi seperti ini, mereka yang kami maksud adalah masyarakat yang bekerja harian seperti para pedagang di pasar pasar dan supir angkutan baik ojek maupun supir mobil,” Tutur Ketua DPW PPNI Sultra itu.

Pria yang akrab disapa Bung Han ini menambahkan ditengah pendemi virus corona ini diakuinya banyak para pedagang dan ojek yang seolah tidak peduli dengan ancaman virus terhadap kesehatan mereka dikarenakan alasan kebutuhan ekonomi.

“Sosialisasi sekaligus Pembagian Masker dan Sarung Tangan ini merupakan upaya kita dalam rangka memutus mata rantai virus ini,” Pungkasnya.

Laporan : Muhammad Adnan

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA