oleh

STIMIK BINA BANGSA KENDARI Tawarkan Pendidikan Murah dan Terjangkau

“Gratiskan Biaya Pendaftaran, BPP Bisa Diangsur dan Siap Bekerjasama Dengan Kepala Desa dan SMA sederajat”

Kendari, HarapanSultra.COM | Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) BINA BANGSA KENDARI terus berbenah untuk lebih baik dan maju dalam rangka menarik minat mahasiswa kuliah di Kampus tersebut dengan menawarkan sejumlah fasilitas dan kemudahan Biaya Pendidikan yang murah dan terjangkau.

Wakil Ketua III yang membidangi urusan Kemahasiswaan, Isman, S.Kom., M.Kom, Jumat (24/1/2019) mengatakan saat ini STIMIK BINA BANGSA KENDARI memberikan kemudahan biaya pendidikan bagi setiap masyarakat yang ingin melanjutkan studi, Mahasiswa dapat mengangsur biaya penyelenggara pendidikan (BPP) 2 kali dalam 1 semester.

Putra kelahiran Laeya Konawe Selatan itu menyebutkan bahwa Mahasiswa baru yang telah terdaftar disediakan beasiswa PPA, BBM dan Bidik Misi dari Koperasi Wilayah IX Sulawesi, serta beasiswa dari yayasan serta yang menarik lagi ada kebijakan Biaya pendidikan dapat barter hasil pertanian dan ternak.

” Kami berikan kemudahan bagi mahasiswa baru, Gratis biaya pendaftaran, BPP bisa diangsur dan disediakan sejumlah beasiswa,” Tandasnya.

Bagi calon mahasiswa Lanjutnya dapat memilih dari dua jurusan yang ada yaitu jurusan Sistem Informasi-S1 dengan gelar (S. SI) dan Sistem Komputer-S1 dengan gelar (S. Kom).

“Selain itu dosen dosen STIMIK Bina Bangsa Kendari dalam rangka meningkatkan pengetahuan akademik sebanyak 29 dosen tengah melanjutkan pendidikan S2 bidang teknologi informasi dan Komputer di Makassar dan diperkirakan april tahun ini mereka selesai dan kembali bertugas,” Beber Isman

Tidak hanya itu, Isman saat ditemui Harapansultra.com menjelaskan bahwa saat ini kampus tersebut juga memiliki program studi banding, menurutnya walaupun kegiatan Studi banding bukanlah satu keharusan namun alangkah baiknya jika kampus melakukan itu untuk melihat kultur budaya kampus yang ada di Jawa seperti Bandung, Jakarta, Bali dan Yogyakarta atau di luar negeri yang lebih maju seperti Singapore, Malaysia dan Thailand.

“Apa yang didapatkan dari studi banding itu bisa dibawa dan diterapkan di Kampus STIMIK,” Sebutnya.

Terkait urusan pengembangan diri kreatifitas mahasiswa, STIMIK Bina Bangsa Kendari memberi ruang dan dukungan bagi mahasiswa untuk mengembangkan pengalaman berorganisasi baik internal dan eksternal.

“Dengan tetap mengedepankan prinsip dasar kewajiban sebagai mahasiswa tidak melalaikan proses perkuliahan,” Pungkasnya.

Ditempat terpisah, Ketua Yayasan STIMIK BINA BANGSA KENDARI, Muliati Saiman mengatakan saat ini Kampus yang mengusung tagline Kuliah lebih cepat kerja lebih awal.

“STIMIK BINA BANGSA KENDARI mampu bekerjasama dengan SMA/SMK/MA dalam kegiatan pelatihan atau Workshop pembuatan Website Data Pengelola Keuangan bahkan telah mampu menjalin kerjasama dengan Desa tentang informasi pembuatan website,” Singkat Mantan Senator DPD RI itu. (Sri)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA