oleh

Sukseskan Pendataan SDGs di Sampolawa, 228 Pasukan Data Mulai Ditugaskan

Batauga, HarapanSultra.COM | Antusias Pemerintah Kecamatan Sampolawa untuk menyukseskan pemuktahiran data SDGs di wilayahnya patut diacungkan jempol, hal tersebut terlihat denan ditugaskannya sebanyak 228 anggota Petugas pendata SDGs untuk melakukan pendataan yang menyasar 13 Desa di wilayah itu.

Ditemui disela sela Acara Launching Pendataan SDGs, Rabu (31/3/2021) bertempat di Gedung Tuani Kecamatan Sampolawa, Camat Sampolawa, Muliadi, S.Pd, M,Kes menjelaskan, dalam melakukan tugas pendataan di setiap Dusun, setiap Pendata akan dibekali 3 Quisioner dimana semua pertanyaan pertanyaan yang ada dalam Quusioner itu akan di jawab oleh responden.

“Quisioner itu, terdiri dari Quisioner Individu, Quisioner Rumah Tangga dan Quisioner Rukun Tetangga,” ujarnya Muliadi.

Mantan Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi kreatif Kabupaten Buton Selatan itu berharap kegiatan pendataan SDGs dapat menghasilkan data yang akurat sehingga apa yang menjadi tujuan pemerintah dapat tercapai.

“Kita berharap hasil maksimal dari pendataan ini, untuk itu seluruh Tim sebelumnya telah dilakukan pembelakan,” tutupnya.

Pantauan media ini, pada pembukaan acara launching Asisten III Pemkab Busel La Ode Harwanto,S.Pd, MM, memberikan sambutan mewakili Bupati Buton Selatan,  turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Ahmad Syahroni, SE, Camat Sampolawa, Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat, Kementerian Desa dan PDTT, seluruh Pendamping Desa se Kecamatan Sampolawa dan seluruh Tim Pendata SDGs se Kecamatan Samlolawa.

Pewarta : Abady Makmur

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA