oleh

Taman Baca Trisula Ceria Polsek Lantari Jaya Diresmikan

Bombana, HarapanSultra.COM | Ketua Bhayangkari Cabang Bombana, Ny Linda Dandy meresmikan Taman Baca Trisula Ceria yang di bangun oleh Polsek Lantari Jaya, bertempat taman Polsek Lantari Jaya, Desa Lombakasih, Kecamatan, Lantari Jaya, Selasa (30/03/2021).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, setelah itu Istri Kapolres Bombana itu melakukan dialog dengan anak anak yang sedang membaca di Taman Baca Trisula Ceria.

Kepada awak media Linda Dandy mengatakan, pembangunan taman baca sebagai bentuk dedikasi dari Bhayangkari terhadap masyarakat sekitar Polsek khususnya anak-anak.

“Sebelum di Lantari Jaya, sudah ada juga taman baca serupa di dua tempat tempat, yakni di Polres Bombana dan di Poleang Timur,” ujar Linda.

Ia berharap dengan hadirnya taman baca di Polsek Lantari Jaya, anak-anak bisa menambah wawasan dan pengetahuan melalui buku, karena buku adalah jendela dunia untuk mendapatkan informasi.

“Ini investasi kecil untuk masa depan anak-anak di sekitar Polsek Lantari Jaya, dengan adanya tempat ini, diharapkan anak-anak dapat hak dalam bermain dan membaca,” jelasnya.

Keberadaan taman baca itu juga sejalan dengan program dari Bhayangkari pusat, agar Yayasan Kemala Bhayangkari disetiap daerah memiliki taman bacaan.

“Pembukaan taman bacaan adalah sebagian kecil upaya Bhayangkari dalam mencerdaskan anak bangsa, dengan ini diharapkan bisa menjadi contoh pihak lain,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Lantari Jaya Ny. Hj. Wd Fatimah mengatakan, Taman Baca Trisula Ceria ini didirikan di atas lahan Polsek Lantari Jaya, dimana pembangunan taman bacaan ini berdampingan dengan mushola yang juga di resmikan secara bersamaan.

Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Lantari Jaya, Ny. Hj Waode Fatimah Budi
Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Lantari Jaya, Ny. Hj Waode Fatimah Budi

Saat ini koleksi buku bacaan yang ada berjumlah sekitar 500 judul buku semua didapatkan dari perpustakaan daerah dan pihak-pihak yang memiliki komitmen sama dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Banyak anak-anak di sini yang belum bisa baca, sehingga dengan taman bacaan ini, anak-anak bisa membaca dengan baik,” harapnya.

Pewarta : Muh. Adnan

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA