oleh

Tambah Jaringan Internet, Diknas Busel Siap Laksanakan Ujian Berbasis Komputer

Batauga, HarapanSultra.COM | Dalam rangka menghadapi ujian Berbasis Komputer Tahun Ajaran 2019/2020, Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Selatan, telah menyiapkan tambahan jaringan Tower Mini sebanyak lima titik yang tersebar di masing-masing Kecamatan se Kabupaten Buton Selatan, tambahan jaringan yang dimaksud sebanyak seratus meter yang bakal didistribusi pada lima titik baru berdasarkan kebutuhan.

Hal ini disampaikan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Selatan, Drs. La Makiki, M.Pd saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu, (5/2/2020).

La Makiki, menguraikan jika ditambahkan dengan Tower yang telah diadakan sebelumnya, maka total Tower yang tersebar di seluruh wilayah Kecamatan di Buton selatan berjumlah tujuh belas titik.

” Semua alat ini ditunjang dengan peralatan yang bagus dan dikendalikan secara terpusat oleh Operator handal yang berkedudukan di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten dengan tujuan untuk mendukung pelaksanaan ujian berbasis Komputer tahun ini,” Tuturnya

Ia menambahkan bahwa selain terdapat Pembangunan jaringan pada tujuh belas titik, terdapat pula titik titik yang dikondisikan untuk free internet yang semuanya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Buton Selatan Tahun Anggran 2019 dan 2020.

Sehingga dengan beroperasinya jaringan tersebut, maka semua siswa yang akan melaksanakan ujian, yaitu ujian  Sekolah bagi siswa Sekolah Dasar dan Ujian Nasional bagi siswa Sekolah Menengah pertama dapat dilakukan dengan ujian berbasis komputer.

” Untuk mendukung pelaksanaan ujian berbasis Komputer tersebut kami akan melaksanakan pelatihan Komputer bagi guru guru dari semua sekolah dengan harapan agar guru yang sudah dilatih dapat memberikan bimbingan kepada calon peserta ujian,” pungkasnya.

 

Pewarta : Abady Makmur

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA