oleh

Tancap Gas Menuju Kemajuan: Edy Suharmanto Mulai Tugas sebagai PJ Bupati Bombana

Bombana, HarapanSultra.COM | Tiba di Rumbia Ibu Kota Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara untuk bertugas sebagai PJ. Bupati Bombana,Drs. Edy Suharmanto, M.Si langsung tancap gas kerjakan agenda Pemerintah Kabupaten Bombana, Rabu (29/11/2023).

Kepada awak media,Drs.Edy Suharmanto, M.Si, yang di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana Drs. Man Arfa , M.Si menjelaskan, untuk hari ini saja dirinya sudah dijadwalkan untuk beberapa kegiatan yang harus ia hadiri.

“Untuk jam 2, siang ini saya akan menghadiri Paripurna di DPRD Bombana untuk penetapan APBD Tahun 2024,” jelas Edy Suharmanto.

Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kementerian Dalam Negeri itu menegaskan kehadiran dirinya di Bombana untuk melanjutkan agenda pembangunan yang telah diletakkan pendahulunya sebagai Kepala Daerah di daerah penghasil emas itu.

Begitu pula jika terdapat persoalan-persoalan yang belum sempat diselesaikan oleh pendahulunya, ia berkomitmen untuk menyelesaikannya.

Salah satu persoalan yang menjadi fokus perhatiannya adalah terkait beberapa rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan adanya salah satu Kepala OPD yang telah dilakukan perpanjangan jabatan selama dua kali.

“Besok kami akan Rapat Koordinasi dengan semua kepala OPD untuk saya mendengarkan persoalan persoalan yang ada di daerah yang kita cintai ini,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, ia meminta dukungan dari semua pihak di Bombana untuk menyampaikan persoalan persoalan yang ada sekaligus memberikan masukan masukan untuk dilakukan perbaikan.

“Insya Allah dengan dukungan semua pihak, Pak Sekda dan Semua OPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, insan Pers dan semua pihak, semua persoalan dapat kita selesaikan bersama,” jelasnya.

Terkait prioritas yang akan ia kerjakan, dirinya bakal memastikan terlaksananya 8 poin arahan Presiden RI kepada Kepala Daerah.

Delapan poin dimaksud yaitu Pengendalian inflasi, turunkan angka kemiskinan ekstrim hingga 0 persen di 2024, menurunkan angka prevalensi stunting, memperhatikan investasi.

Target selanjutnya, memastikan APBD memperhatikan produk-produk dalam negeri, mendesain kota dengan baik dan menjaga stabilitas politik dan keamanan jelang Pemilu 2024.

“Salah satunya memastikan netralitas ASN dalam Pemilu 2024, itu semua kewajiban saya dan PJ Sebelum saja,” bebernya.

SuamiĀ  Aeni Mutmainnah,S.pd itu memastikan bakal melanjutkan program program pembangunan yang telah diletakkan oleh Mantan PJ Bupati Bombana H. Burhanuddin.

“Dengan banyaknya penghargaan yang diterima, saya yakin pendahulu kami telah meletakkan dasar pembangunan yang baik untuk dilanjutkan,” tandasnya.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA