oleh

Tangkal Hoax, Kesbangpol Bombana Bakal Bentuk Tim Kewaspadaan Dini

-Head Line-1711views

Bombana,Harapansulta.com– Pemerintah Kabupaten Bombana melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bombana rencanakan pembentuka tim kewaspadaan dini daerah kabupaten, kecamatan, kelurahan maupun desa.

Kepala Badan Kesbangpol Bombana, Andi Bahtiar menuturkan, merujuk pada Permendagri Nomor 2 Tahun 2018 tentang Kewaspadaan Dini di Daerah, maka pembentukan tim itu bertujuan mendorong terciptanya stabilitas keamanan dan mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan.

“Kan kondisi saat ini, terlebih jelang pemilu baik pemilihan legislatif maupun presiden, pemerintah daerah dituntut peningkataan kewaspadaan dini terhadap segala bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan,” jelasnya.

Menurutnya, kondisi sosial dan politik saat ini relatif belum bisa terkendali dan di pahami terbukti dengan makin meningkatkan kasus informasi hoaks, peredaran narkoba, radikalisme dan terorisme yang belum tuntas penanganannya.

Bahtian juga menambahkan, pembentuk tim kewaspadaan dini di Pemkab Bombana ditetapkan oleh bupati sendiri dengan susunan keanggotaan bupati sebagai ketua dan kesbangpol sebagai sekretaris ditambah anggota dari perangkat daerah lainnya.

“Lalu tim di kecamatan juga masih ditetapkan oleh bupati dengan susunan keanggotaan camat sebagai ketua, sekretaris camat sebagai sekretaris juga didukung unsur kepala UPTD, lurah dan kepala desa”, jelasnya.

Pewarta: Hir

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA