oleh

Tekankan Pentingnya Keharmonisan di Tahun Politik,Pesan Burhanuddin Pada Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

-ADS-171views

Bombana, HarapanSultra, COM / Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si, didampingi Pj. Ketua TP PKK Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos, menghadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW, di Masjid Jami Al Muhajirin Kelurahan Kasipute Kecamatan Rumbia. Para pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana juga turut hadir dalam acara ini.Senin (02/10/2023)

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menekankan pentingnya peringatan Maulid sebagai momen refleksi terhadap sejarah dan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan ajaran Tauhid, serta mengambil contoh dari sifat-sifat mulia beliau sebagaimana tertuang dalam Al Qur’an.

Pj. Bupati juga menyoroti hikmah dari peringatan Maulid, yaitu meningkatkan rasa kepedulian dan empati, memperkuat jalinan sosial baik di kalangan umat Islam maupun sebagai warga negara.

Namun, Pj. Bupati Burhanuddin juga mengingatkan akan situasi politik yang semakin panas menjelang tahun 2023-2024. Beliau menekankan perlunya menjaga kerukunan dan kedamaian di tengah perbedaan pilihan politik.

“Persatuan dan kesatuan jauh lebih penting daripada perbedaan pilihan politik,” tandasnya, menegaskan bahwa memutuskan silaturahmi karena perbedaan pilihan politik bertentangan dengan ajaran Rasulullah SAW.

Pj. Bupati juga turut berkontribusi dengan sumbangan sebesar 20 juta rupiah untuk mendukung pembangunan Masjid Jami Al Muhajirin, menunjukkan komitmen dalam memajukan sarana ibadah dalam komunitas setempat.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA