oleh

Tempat Wisata Darakunti Pookambua Tawarkan Pesona Bahari Bagi pecinta selfi

Wakatobi, HarapanSultra.COM | Ketika berkunjung ke kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) maka anda akan ditawarkan dengan Wisata alam bawah laut yang begitu luar biasa indahnya. Bukan hanya skala nasional, Taman Nasional yang biasa disebut pulau tukang besi ini juga telah dikenal hingga manca negara.

Ternyata bukan hanya wisata bawah laut yang luarbiasa. Kabupaten Wakatobi juga menawarkan berbagai tempat tempat di darat yang tidak kalah indah dengan bawah lautnya. Tempat Wisata berfoto di Darakunti desa Pookambua ini contohnya.

Dibangun Sejak tahun 2018 menggunakan anggaran dana desa, tempat yang dulunya hanya hutan belantara kini disulap oleh kepala desa terpilih menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh pecinta selfi.

Betapa tidak, Darakunti Pookambua ini terletak diatas bukit dengan pemandangan dibawahnya yang menyejukkan mata. menyaksikan pesona hutan dan lembah atau sekedar berfoto dengan replika malaikatpun akan menjadi momen yang tidak terlupakan serta yang perlu anda ketahui bahwa semuanya anda dapat menikmatinya secara gratis.

Alamiah, Kepala Desa Pookambua,
Alamiah, Kepala Desa Pookambua,

Karena tempatnya yang indah, kini Darakunti pookambua sudah mulai ramai dikunjungi oleh pecinta selfi dari berbagai daerah. mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa.

“Desa Pookambua dulunya terlihat sangat sepi, setelah adanya tempat wisata Darakunti ini. Desa kami sudah ramai dikunjungi oleh orang-orang dari luar” Ucap Alamiah, kepala desa pookambua, minggu (20/01/2019).

rencananya, fasilitas dari tempat wisata Darakunti akan ditambahkan sehingga nantinya akan mempunyai dampak secara ekonomi kepada masyarakat.

“Sekarang saja mulai terasa manfaatnya buat kami, masyarakat dari luar yang datang kesini pasti tidak akan lagi membeli kebutuhan makanan dan minuman ke tempat yang jauh jika disini sudah tersedia”ujarnya.

Untuk diketahui, tempat Wisata Darakunti Desa Pookambua dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat dengan jarak kurang lebih 8 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 7 menit dari pusat kota. (Midin)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA