oleh

Terpilih Jadi Ketua STIMIK Bina Bangsa, Baco,S.Kom.,MM Siap Jadikan Kampus Terbaik Bidang IT

Kendari, HarapanSultra.COM | Setelah terpilih sebagai Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Bina Bangsa Kendari melalui proses pemilihan dan unggul dari 4 kandidat lainnya, Baco, S.Kom., MM (40) bertekad menjadikan Kampus yang dipimpinnya itu sebagai Kampus dengan Jurusan dibidang IT terbaik di Sulawesi Tenggara.

Hal itu disampaikan Ayah dari 3 orang Putera tersebut kepada awak media ini, Selasa (02/07/2019), menurutnya dengan potensi yang ada, dirinya optimis dapat menjadikan kampus STIMIK Bina Bangsa Kendari menjadi Kampus terbaik dibidang Ilmu Teknologi Informasi khusunya di Sulawesi Tenggara ini.

Untuk itu, berbagai langkah dan strategi mulai ia canangkan agar kampus dengan dua jurusan unggulan yaitu jurusan Sistem Informasi (S1) dan jurusan Sistem Komputer (S1) itu dapat menjadi kampus dengan lulusan terbaik dibidang IT khususnya menjelang era industri 4.0.

“Kami berharap kedepannya kampus ini dapat mencetak lebih banyak lagi lulusan lulusan handal dibidang IT apalagi saat ini kita telah memasuki revolusi industri 4.0, yang menekankan pada pola digital economy, artificial intelligence, big data, robotic, dan lain sebagainya atau dikenal dengan fenomena disruptive innovation,” Urainya.

Untuk menghadapi tantangan tersebut lanjutnya, pengajaran di perguruan tinggi yang dipimpinnya itupun dituntut untuk berubah, termasuk dalam menghasilkan dosen dan fasilitas yang berkualitas bagi generasi masa depan bangsa.

“Untuk meningkatkan kualitas semua dosen kita, telah di programkan untuk disekolahkan hingga program Doktor dibidang IT disamping itu Faslitas ruang lab agar nyaman telah kami lengkapi dengan ruang yang full AC serta komputer terbaru.” Pungkasnya (HR)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA