oleh

Tidak Pakai Lama! Sekda Wakatobi Berpindah, Bupati Lantik Jumadin

-Head Line, POLITIK-11.299views

Wakatobi, HARAPAN SULTRA.COM – Berdasarkan Surat Keputusan nomor 245 Tentang Pengangkatan Pejabat Sekretaris Daerah, Bupati Wakatobi melantik Jumadin menjabat sebagai Sekretaris daerah menggantikan Muh. Ilyas Abibu, Senin (11/02/2019).

Dikatakan Arhawi, Muh. Ilyas Abibu dari tanggal 25 Januari 2019 meminta persetujuan ke Gubernur untuk melepaskan jabatannya di pemerintah kabupaten Wakatobi dan berpindah ke Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kemudian tanggal 4 Februari saya melepas Sekda yang lama. tanggal 6 februari dikeluarkan SK oleh Gubernur untuk menempatkannya di Sekrtariat daerah provinsi,”ujarnya.

Untuk menghindari kekosongan jabatan, berselang lima hari setelah Muh. Ilyas Abibu resmi pindah, Bupati Wakatobi langsung melantik Jumadin.

“Proses pengusulan pejabat sekda telah melalui beberapa perenungan. tidak serta merta memberi mandat. mudah mudahan hasilnya juga akan dipertanggungjawabkan sebaik baiknya,”harapnya.

menurut Perpres nomor 3 tahun 2018, Jumadin akan menjabat Sekretaris daerah selama tiga bulan dan bisa diperpanjang sampai enam bulan sembari mengadakan proses seleksi terhadap Sekda definitif.

Bupati Wakatobi bepesan kepada Jumadin yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah agar mampu menjalankan Tugas dan funsinya dengan baik.

“Meskipun masih pelaksana tapi hak dan kewajiban anda sebagai sekda itu kurang lebih sama. maka diharapkan agar Sodara menjadi orangtua dari OPD di wakatobi,”pesannya (Samidin)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA