oleh

Tiga Pasien Covid-19 Di Muna Dinyatakan Sembuh, Sudah Bisa Pulang Dirumah.

-Head Line-11.382 views

MUNA, Harapansultra.Com | Dari tujuh pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) yang menjalani masa isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna selama 14 hari, Tiga orang diantaranta dinyatakan sembuh setelah melakukan pemeriksaan hasil swab nasoorofaring (Nof) tenggorokan sebanyak dua kali oleh Balai Besar Laboratorim Kesehatan (BBLK) Makassar dan dinyatakan negatif covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Muna, dr La Ode Abdul Wahid Agigi saat Jumpa Pers di Aula Galampano Selasa (5/5/2020) mengatakan bahwa pemeriksaan swab dilakukan terhadap tujuh pasien yang diisolasi pada tanggal 28-29 April 2019 lalu.

“Yang dinyatakan sembuh yaitu SE (43) warga Jalan Jendral Sudirman, TN (32) warga Jalan Abdul Kudus dan CR (53) warga Jalan La Ode Pulu. Ketiganya sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya.” Kata Wahid.

Sementara empat pasien lainya, masih akan menjalani proses penyembuhan selama 14 hari kedepan. Mereka akan kembali diswab bersamaan dengan enam pasien yang sementara diisolasi.

“Yang tersisa akan dilakukan swab ulang,” sebutnya

Selama menjalani masa karantina, kondisi kesehatan seluruh pasien stabil. Hanya saja ditubuh mereka masih ada virus Sars COV-19. Makanya, selama menjalani perawatan, mereka akan mendapatkan asupan gizi, vitamin dan obat pembunuh virus.

Ia berharap dengan pasien yang dinyatakan sembuh dan telah boleh pulang ke rumah tetap waspada dan ikuti aturan pemerintah.

“Optimalkan jaga jarak, pola hidup sehat, rajin cuci tangan dan tetap gunakan masker,” Imbaunya.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba menyampaikan ucapan terima kasih kepada pasien yang telah bersedia menjalani masa isolasi di RSUD Muna serta para tenaga medis dan dokter yang bertugas yang telah menjadi garda terdepan dalam penanganan covid 19.

Rusman berharap agar pasien Corona tidak terlalu panik selama menjalani masa isolasi. Adanya pasien yang sembuh bukti keseriusan Tim Satgas bekerja mencegah penularan penyakit yang berbahaya ini.

“Semoga penyakit yang berasal dari Wuhan, Cina itu cepat berakhir di Kabupaten Muna ,” Doanya.

Pewarta : Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA