oleh

Tiga Tahun Kepemimpinan Rusman Emba-Malik Ditu, Pemkab Muna Gelar Ekspose Pembangunan

MUNA, HarapanSultra.COM | Pemerintah Kabupaten Muna menggelar Ekspose Pembangunan 2019, bertempat di Gedung Sarana Olah Raga (SOR) La Ode Pandu. Raha, Sabtu 28 Desember 2019.

Kegiatan yang dihadiri para Pimpinan dan staf SKPD, stakeholder, camat, Lurah, Kades, dan ribuan masyrakat Muna itu digelar guna mengekspos keberhasilan pembangunan yang dicapai LM Rusman Emba dan Abdul Malik Ditu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muna selama tiga tahun memimpin Bumi sowite.

Bupati Muna LM Rusman Emba dalam sambutannya menyampaikan  berbagai program prioritas infrastruktur yang telah dituntaskannya bersama Abdul Malik Ditu seperti jalan, jembatan, penyempurnaan pembangunan pasar dan rumah sakit, pengembangan obyek wisata hingga peningkatan produksi jagung, dan keberhasilan kerja sama dengan perusahaan besar.

Mantan senator DPD RI itu menguraikan bahwa ada beberapa pembangunan pasar yang telah tuntas tersebar di seluruh wilayah Muna anggarannya mencapai 6 miliar rupiah, hal itu sebagai tolak ukur masyarakat sebagai upaya pemerintah dalam memajukan perekonomian daerah.

Tak hanya itu, ia juga menyinggung soal air bersih dan mengingatkan kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir, karena dirinya sudah memikirkan agar Kabupaten Muna tidak lagi kekurangan air bersih.

” Kontunaga bulan satu akan tuntas dan sudah ada anggarannya 27 miliar, begitu pula air bersih di empat Kecamatan di Muna yaitu Napabalano, Watoputih, Seampe, Lohia dan keseluruhannya akan tuntas dialiri air bersih sehingga masyarakat tak perlu kawatir lagi dan bisa merasakannya,” Tutur Rusman.

Pada kesempatan itu, Rusman Emba juga menyinggung soal pinjaman 100 miliar yang diajukan Pemkab Muna dimana pada tahun 2018 lalu telah disepakati, namun di Tahun 2019 kembali ditolak, padahal pengajuan dana tersebut untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Muna.

” Mungkin ada kaitannya dengan politik,” Ungkapnya.

Rusman menambahkan bahwa pembangunan yang ada saat ini baru sebagai dasar dan masih banyak lagi yang harus di bangun dan semua itu demi kepentingan masyarakat.

Pewarta : Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA