oleh

TIM Inovasi DPM Busel Rakor Guna maksimalkan Penggunaan Dana Desa

-Head Line-1723views

Batauga, harapansultra.com-Dalam rangka optimalisasi penggunaan Dana Desa untuk Tahun 2020, Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Selatan melalui Tim Inovasi Kabupaten Dinas Pemberdayaan Masyarakat setempat gelar Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa Tingkat Kabupaten Buton Selatan, Kamis (27/6/2019).

Rapat koordinasi Program Inovasi Desa itu diikuti oleh Kepala Dinas PMD Kab. Buton Selatan, Amrin Abdullah, S, Sos, M, Si, Sekretaris Dinas PMD Kab. Buton Selatan, La Operasi, Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Abdul Muthalib, S, Pd, Satker P3MD Provinsi Sulawesi Tenggara, Muhammad Sofyan, S, Kom, Tenaga Ahli Madya PID Provinsi Sulawesi Tenggara, Yanti Sirman, Semua Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Buton Selatan.

Dalam sambutannya Kepala Dinas PMD Kab. Buton selatan menegaskan bahwa peran Pendamping Desa dalam mengawal suksesnya Pelaksanaan Program Inovasi Desa sangat signifikan. Hal tersebut ditandai dengan terbentuknya Tim Pengelola Inovasi Desa di 7 (tujuh) Kecamatan yang dimulai sejak Tahun 2017 hingga 2019.

Untuk itu atas kerjasama yang baik atas nama Pemerintah Daerah Kab. Buton Selatan mengucapkan terimakasih atas semua kekompakan selama ini.

“Ucapan terimakasih saya atas nama pemerintah Daerah Kab. Buton Selatan saya sampaikan kepada rekan rekan Pendamping Desa mulai dari Tenaga Ahli, PD dan PLD atas kerjasama yang baik selama menjalankan tugas sebagai Pahlawan Pembangunan Desa”, Ungkapnya.

Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa Tingkat Kab. Buton Selatan berlangsung mulai tanggal 27 sampai dengan tanggal 30 juni 2019 bertempat di Hotel Mira Kota Bau -bau.

Ketua Panitia Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa Tahun 2019 Kab. Buton selatan La Ode Risawal, S, Sos, M, Si menyampaikan melalui laporanya bahwa Peserta Rakor PID Tahun 2019 berjumlah 50 Orang yang terdiri dari 7 (tujuh) Orang Perwakilan dari setiap Kecamatan, 2 (dua) Orang Perwakilan dari TPID di 7 (tujuh) Kecamatan, 2 (dua) Orang Perwakilan dari unsur Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) di 7 Kecamatan, 9 (sembilan) Orang dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 6 (enam) Orang dari Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat.

Di akhir sambutanya, Sekertaris Tim Inovasi Kab. Buton Selatan itu menegaskan bahwa tujuan pelaksanaan Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa adalah untuk meningkatkan kapasitas Desa dalam mengembangkan perencanaan dan pelaksanaan Pembangunan Desa utamanya yang bersumber dari Dana Desa secara lebih berkualitas melalui pengelolaan Inovasi Desa, reflikasi yang sifatnya inovatif melalui dukungan lembaga P2KTD.

Secara terpisah, Tenaga Ahli PMD Kab Buton Selatan, Abady Makmur, mengapresiasi Tim Inovasi Kabupaten Buton Selatan yang secara ekstra telah bekerja keras dalam mendukung Program Inovasi Desa khususnya di Kabupaten Buton Selatan.

” Kami dari Tenaga Ahli mengapresiasi kinerja Tim Inovasi Kab. Buton Selatan karena telah sukses menyelenggarakan rapat koordinasi Program Inovasi Desa”, pungkasnya.

Pewarta : Abady

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA