oleh

Tim Relawan Peduli Bencana IPMKT salurkan Bantuan Korban Banjir Koltim

-Head Line-11.047views

Koltim, Harapansultra.com- Tim Relawan Peduli Bencana dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Kolaka Timur (IPMKT) berikan Bantuan kemanusiaan untuk para korban banjir di dua Kecamatan yakni Uluiwoi dan Ueesi kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara pada Sabtu (29/6/2019).

Meski tidak ada lagi genangan Air, Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Kolaka Timur (IPMKT) , Candra Adpian membeberkan bahwa Kondisi Desa-Desa yang sebelumnya terendam banjir, Aktifitas keseharian penduduk setempat belum berjalan Normal akibat Masih terhalang oleh endapan Lumpur sisa-sisa Banjir.

Hal itu menyebabkan sulitnya medan tempuh menuju pemukiman-pemukiman warga di dua kecamatan Tersebut.

“Alhamdulillah, distribusi bantuan untuk korban banjir Kecamatan Uluiwoi & Ueesi kabupaten Kolaka Timur sudah disalurkan, dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Kolaka Timur langsung di Pimpin koordinator lapangan Jaswan dan Ade Irmayaso beserta jajaran IPMKT meski Medan agak Sulit”, beber Candra.

Adapun Bahan pokok yang di salurkan seperti beras, mie instan ,ikan kering, Pakian dan kebutuhan Pokok Lainnya dengn menggunakan kendaraan Roda Empat diLokasi bencana banjir kecamatan Uluiwoi & Ueesi.

Kata candra, bantuan tersebut berasal dari berbagai pihak dermawan, dan pengusaha yang memberikan bantuan kemanusiaan untuk warga terkena dampak bencana.

Lebih lanjut, mengingat lokasi yang sangat sulit ditempuh, Candra menghimbau kepada pemerintah Daerah agar segera bertindak atas kondisi tersebut baik untuk meningkatkan pelayanan Umum dan juga demi kelancaran Aktifitas masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten harus segera turun tangan demi kelancaran pelayanan Umum dan juga kelancaran Aktifitas keseharian Warga”, lanjutnya.

Dikesempatan yang sama, Pihaknya ‌tak luput menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat Kolaka Timur Agar tetap tidak terprovokasi dan terpecah atas opini-opini liar yang di bentuk oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menjatuhkan Marwah, harkat dan martabat pemerintah yang dipilih secara konstitusional.

Pewarta : Hir/Harapansultra.com

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA