oleh

Tindak Lanjuti Instruksi Mendagri, Pemdes Lapandewa Makmur Optimalkan Posko Pemantauan Covid-19

Batauga, HarapanSultra.COM | Sebagai tindak lanjut intruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 29 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 serta mengoptimalkan Posko Penanganan di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Desa Lapandewa Makmur, Kecamatan Lapandewa, Kabupaten Buton Selatan terus mensosialisasikan penerapan protokol Kesehatan di wilayahnya

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Lapandewa Makmur, Ganiru ditengah tengah pelaksanaan On the Jin training Anggota BPD, Selasa (3/8/2021).

Ganiru menjelaskan bahwa pihaknya konsisten untuk melaksanakan Instruksi Menteri dalam Negeri No 29 Tahun 2021 guna pengendalian penyebaran Covid-19.

” Berdasarkan Surat Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 29 Tahun 2021 khususnya pada Diktum ketiga, diketahui Desa Lapandewa Makmur termasuk PPKM dengan kriteria Level 2 dan Masuk dalam Zona hijau sehingga pengendalian wilayah dilakukan sampai tingkat RT dengan melakukan pemantauan kasus secara rutin dan berkala,” jelasnya.

Suami dari Ibu Melati ini menambahkan, selain aktif melakukan pemantauan kasus, pihak Satgas juga melakukan Sosialisasi Protokol kesehatan dengan memasang Baliho penerapan 5 M di beberapa titik yang strategis.

” Kami juga telah membangun posko pemantauan serta, mengadakan masker,” ujarnya.

Sementara itu Petugas Surveilans Puskesmas Gerak Makmur, Safarudin, S,Kep,Ners menuturkan bahwa hingga tanggal 4 Agustus belum ada kasus terkonfirmasi positif Covid-19 untuk Desa Lapandewa Makmur.

” Hingga per 4 agustus 2021 belum ada pasien terkonfirmasi positif untuk Desa Lapandewa Makmur,” singkatnya (AM)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA