oleh

Tingkatkan Kualitas Penggunaan DD, Dua Kecamatan di Busel Gelar Bursa Inovasi Desa

-Head Line-1879views

Batauga,harapansultra.com- Dalam rangka mendorong peningkatan kualitas penggunaan Dana Desa (DD) di Kecamatan Sampolawa dan Batauga, Pihak Tim Pengelola Inovasi Desa di dua kecamatan tersebut menggelar Bursa Inovasi Desa yang dipusatkan di Balai Pertemuan Kecamatan Sampolawa Kab. Buton Selatan, Senin (15/7/2019).

Acara tersebut diikuti oleh berbagai Link Sektor bidang desa diantaranya Sekertaris Tim Inovasi Kabupaten Buton Selatan, Laode Risawal, Tenaga Ahli Madya bidang Infrastruktur Desa, Angga Darmawansa, ST, hingga Semua Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Buton Selatan, Camat, Kepala Desa dan unsur perwakilan masyarakat dari masing masing Desa.

Dalam sambutannya, ketua panitia, Lamilu yang juga sebagai Ketua TPID Kecamatan Sampolawa melaporkan bahwa Pelaksanaan Acara Bursa Inovasi di 2 Kecamatan itu menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Bantuan Pemerintah untuk Opersional TPID melalui Satker P3MD Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun Anggaran 2019.

Kata Dia, tujuan pelaksanaan Bursa adalah untuk menjembetani kebutuhan Desa dalam penyelesaian masalah serta menjadi alternatif kegiatan Pembangunan desa dalam penggunaan Dana Desa yang lebih efektif.

Secara terpisah Camat Sampolawa, La kali, S, Pd yang diberi mandat untik membuka acara Bursa Inovasi Desa tingkat Kecamatan Sampolawa dan Batauga menyampaikan apresiasi kepada semua undangan yang telah berperan aktif dalam pelaksanaan Bursa di dua Kecamatan itu. Camat yang memiliki jumlah Desa terbanyak di Kabupaten Buton Selatan itu menyatakan kesiapanya mendukung upaya pemerintah dalam memaksimalkan penggunaan dana desa demi terciptanya peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, untuk itu pihaknya sangat berharap agar para utusan desa dapat memilah menu bursa yang sesuai dengan kebutuhan desa masing masing.

“Sebagai pemerintah kecamatan, saya berkomien utk memberikan dukungan kepada. semua pihak dalam menyukseskan program. Inovasi Desa di Wilayah kecamatan sampolawa”, Pungkasnya.

Kontributor : Abady

Editor : Hir

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA