oleh

Tinjau Kesiapan RSUD, Bupati Tafdil Imbau Masyarakat Bombana Tidak Panik Hadapi Corona

Rumbia, HarapanSultra.COM | Bupati Bombana, H. Tafdil menghimbau agar masyarakat Kabupaten Bombana tidak perlu panik jika menerima informasi atau mendapati gejala yang mirip penderita virus corona, menurutnya walau virus tersebut dapat mematikan namun pada dasarnya dapat pula disembuhkan.  

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PAN Bombana itu kepada sejumlah awak media saat melakukan kunjungan memeriksa kesiapan Badan Layanan Umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bombana dalam melayani pasien yang yang diduga terinveksi  atau orang dalam pemantauan (ODP) terkait virus corona (covid-19), Rabu (18/3/2020).

“Jika mendapati gejala itu kita harap dengan sadar memeriksakan diri, tidak perlu dikhawatirkan karena tidak mungkin semua orang dengan gejala flu langsung divonis, padahal belum tentu. Makanya perlu diidentifikasi dulu,” Sebut Suami Andi Nirwana itu

Dalam kunjungannya itu, ia menginstuksikan kepada Pihak RSUD Bombana untuk menyiapkan ruang isolasi khusus untuk pasien ODP Virus Corona atau pasien yang telah diidentifikasi mengidap virus corona.

“Saat ini sedang kami pikirkan bersama direktur rumah sakit untuk menyiapkan ruang isolasi khusus, bisa jadi dicarikan diluar rumah sakit, karena pasien seperti ini jangan sampai bercampur dengan pasien lain,” Bebernya

Untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut, orang nomor satu di Bombana ini menekankan agar masyarakat mematuhi instruksi yang sudah dikeluarkan pemerintah dan mengikuti kiat kiat perilaku hidup sehat.

Laporan : Adnan

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA