oleh

Upaya Pencegahan Pelanggaran Pilkada 2020, Bawaslu Muna Gelar Rakor

MUNA, HarapanSultra.COM | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muna menggelar rapat  koordinasi bersama stakeholder dalam rangka persiapan pengawasan tahapan  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna 2020 mendatang, Bertempat di Hotel Asri Mulia selasa (19/11/2019.

Ketua Bawaslu Muna Al Abzal Naim menuturkan, Rakor tersebut digelar sebagai upaya memberikan pemahaman, pengetahuan dan persepsi kepada stakeholder akan pentingnya pemilihan yang demokratis sesuai dengan asas pemilu serta mencegah pelanggaran antara peserta pemilu yang bakal berkompetisi.

” Tujuan diselenggarakannya Rakor ini adalah  untuk Menyamakan persepsi dan pemahaman tentang pentingnya Pengawasan dengan Stakeholder, sehingga tercipta Pemilu yang Demokratis, Aman, Bersih dan Bermartabat,” Tutur Al Abzal.

Kegiatan itu lanjutnya bertujuan Memberikan dan menambah wawasan terkait Pengawasan dalam Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah Tahun 2020

” Ini juga sebagai Sarana diskusi untuk menyelesaikan dan mendapatkan solusi atas permasalahan atau kendala dalam Pengawasan Pemilihan Umum Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020,” Bebernya

Untuk itu ia berharap agar kegiatan tersebut dapat menguatkan hubungan dan koordinasi antara Badan Pengawas Pemilihan Umum dengan Stakeholder Pemilu di Kebupaten Muna.

Pantauan awak media HarapanSultra.COM, Kegiatan itu dihadiri seluruh anggota Bawaslu Muna,  unsur Forkopimda, Kapolres Muna, Pihak Dandim, Pihak Kejaksaan, sejumlah perwakilan kepala OPD di lingkungan Pemkab Muna, Pengurus Partai Politik (Parpol) hingga Organisasi Masyarakat (Ormas).

Pewarta : Borju

 

Borju.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA