oleh

Vaksinasi Dosis Kedua di Kecamatan Rarowatu Utara Cenderung Sepi

Bombana, Harapan Sultra.COM | Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua untuk Kecamatan Rarowatu Utara yang di jadwalkan sejak Senin 02 Agustus hingga Sabtu 07 Agustus 2021 dengan target 831 orang cenderung terlihat sepi di beberapa tempat vaksinasi.

salah seorang warga yang namanya enggan disebutkan mengakui kalau sosialisasi tentang vaksinasi dosis kedua  kurang dari sebelumnya.

“Biasanya banyak kami lihat postingan berita di medsos tentang vaksinasi, jadi kami bisa tau kalau akan ada jadwal di tempat kami walaupun tidak di sampaikan sama pemerintah desa,” Ujarnya, Kamis (05/08/2021).

Sementara itu Kepala Puskesmas Rarowatu Utara. Satar, S.Km., M.MKes mengakui jika sudah dua hari ini pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di wilayah kerjanya tidak sesuai target yang di harapkan

“Kemarin di Desa Hukaea dan hari ini di Desa Watumentade tidak mencapai target yang telah di tentukan dari 100 orang perhari, hanya sekitar 50 persen saja yang hadir,” beber Satar

Usaha untuk mengajak masyarakat agar mau mengambil vaksin kedua pun sudah banyak ditempuh seperti dengan cara mengadakan vaksinasi di masing-masing desa seperti vaksinasi tahap pertama, namun yang datang tetap sedikit.

“Kami selaku pihak Puskesmas akan terus melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah desa dan kelurahan, bhabinsa dan bhabinkamtibmas serta para kepala lingkungan,” jelas Satar

Ketua PPNI Kabupaten Bombana ini juga menitip pesan kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama jangan lantas larut dalam euforia bahwa mereka sudah divaksin.

“Lantas tidak mengambil dosis kedua, padahal sebetulnya dua dosis baru imun bisa bertambah,” Pesan Satar.

Pewarta : Muh. Adnan 

 

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA