oleh

Vaksinasi Dosis Kedua di Rarowatu Utara Berlangsung Tertib

Bombana, Harapan Sultra.COM | Pelaksanaan vaksinasi massal dosis kedua untuk wilayah Kecamatan Rarowatu Utara yang digelar di Aula Desa Marga Jaya, yang telah berlangsung selama dua hari, dengan penerapan protokol kesehatan ketat itu berlangsung tertib dan lancar.

Seorang warga Lansia (75) yang enggan disebutkan namanya, Selasa (3/8/2021) mengaku lega karena sudah menerima vaksin dosis kedua.

“Prosesnya sangat cepat sekali. terima kasih sekali, jadi kami sebagai orang tua tidak capek,” katanya

Ia menjelaskan, bahwa proses vaksinasi massal kali ini berjalan dengan cepat dan tidak ada antrean.

Pantauan awak media ini,  petugas yang ada di lapangan bersikap ramah saat mengatur jalannya proses vaksinasi COVID-19.

Petugas terlihat sigap memandu peserta vaksinasi untuk mengikuti alur pelaksanaan vaksinasi.

Petugas mengarahkan peserta vaksinasi yang kebingungan mencari tempat screening maupun lokasi penyuntikan vaksin

“Ini sangat membantu peserta vaksin sehingga tidak terlihat adanya antrean peserta vaksin yang menimbulkan kerumunan,” jelas kakek tersebut.

Kepala Puskesmas Rarowatu Utara, Satar, SKM.,M.Kes menjelaskan berdasarkan pembagian jatah vaksin untuk dosis ke dua ini, wilayah Kecamatan Rarowatu Utara mendapat target 831 orang.

“Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di mulai dari Senin tanggal 02 Agustus sampai Sabtu 07 Agustus, hari kedua ini total yang sudah di vaksin dosis kedua mencapai 303 orang,” jelas Satar

Meski begitu, Satar mengimbau kepada warga yang sudah disuntik vaksin dosis pertama maupun kedua agar tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Sebab, meski sudah divaksin tidak menutup kemungkinan untuk terpapar COVID-19.

Apalagi, lanjut dia, jika masyarakat tidak menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Saya sampaikan kepada yang sudah vaksin jangan menjadi euforia, karena sudah vaksin jadi abai dan melanggar protokol kesehatan. Kalau melanggar prokes bisa terpapar Covid-19 walaupun sudah divaksin,” Pungkas Ketua PPNI Kabupaten Bombana ini.

Pewarta : Muh. Adnan

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA