oleh

Walau Minim Fasilitas, Atlit Muna justru Dulang Medali

KOLAKA, Harapan Sultra .COM | Walau sempat menjadi sorotan dibeberapa media terkait fasilitas yang didapatkan atlit yang tidak memadai, namun berkat kerja keras Para atlit dan Official, Panitia Tim Kabupaten Muna diajang bergengsi Porprov ke XIII Sultra mampu menunjukkan prestasi yang membanggakan.

Ketua Harian KONI Muna, Ashar, mengatakan hingga memasuki hari kelima pelaksanaan Porprov ke XIII, Kabupaten Muna telah mengantongi medali sebanyak 52 emas, 50 perak dan 44 perunggu dari 30 Cabor yang diikuti.

“Ini merupakan hasil yang sangat memuaskan dan besar kemungkinan medali bisa bertambah kapan saja asal semangat para atlit tidak surut. Intinya bisa menjaga suportivitas.” ujar Ashar Dulu pada kepada media Harapan Sultra .COM, selasa (10/12/2018).

Lanjut Kadis Diknas Muna itu, bahwa Bupati  Rusman Emba juga menyampaikan pesan kepada seluruh atlit agar diajang Porprov bisa dijadikan sebagai ajang pembuktian diri dengan mengedepankan sportifitas dan keyakinan untuk selalu bisa, serta terus tingkatkan motifasi diri dan menjadi juara.

“Pencapaian ini berkat usaha dan kerja keras seluruh panitia, oficial dan atlit, kami harap untuk terus kompak serta menjaga sportivitas, tak luput pula kami mengharap agar masyarakat muna agar terus memeberi dukungan dan doronga semangat buat para atlit yang sedang bertanding” Tambahnya

Berikut data sementara perolehan medali Porprov  XIII kontingen Kabupaten Muna yang berhasil dihimpun media HarapanSultra.COM.

Cabor Angkat berat menyumbang empat emas dan satu perak, Atletik menyumbang lima perak dan tiga perunggu, Balap Motor : enam emas, satu perak dan satu perunggu, (juara umum).

Cabor Bridge menyumbang satu perunggu, Bulu Tangkis menyumbang satu perunggu, Dayung menyumbang tiga emas, lima perak dan tiga perunggu, Golf menyumbang satu emas, satu perak dan dua perunggu.

Karate menyumbang lima emas, empat perak dan enam perunggu, (juara umum), Kempo menyumbang tiga emas, tiga perak dan satu perunggu.

Muaythai menyumbang sebelas emas, enam perak dan empat perunggu, (juara umum), Renang menyumbang 16 emas, 20 perak dan 21 perunggu, (juara umum), Tenis Meja menyumbang satu emas, empat perak, Tinju menyumbang dua emas, satu perunggu. (Borju)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA