oleh

Warga Bombana Tetap Nekat Gelar Pesta Pernikahan Ditengah Wabah Corona, Dua Pesta Terjadi Hari ini

-Head Line-14.048 views

Rumbia, HarapanSultra.COM | Ditengah upaya serius pemerintah baik tingkat pusat hingga didaerah memutus rantai penyebaran Wabah Virus Corona atau Covid-19 dengan melarang kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, namun rupanya hal itu tidak diindahkan oleh dua pasangan pengantin yang ada di Kabupaten Bombana ini dengan tetap menggelar pesta yang dihadir sanak famili dan para undangan tersebut hari ini, Sabtu (28/3/2020).

Pesta pertama hari ini digelar pasangan pengantin di Kelurahan Bambaea, Kecamatan Poleang Timur yang berlangsung sejak pagi hingga dibubarkan polisi pada sore harinya sedangkan pesta oleh pasangan lainnya terjadi di Kelurahan Boepinang, Kecamatan Poleang, malam ini.

Dikonfirmasi awak media ini via seluler, Kapolsek Poleang IPTU Makulau membenarkan adanya pesta pernikahan di Kelurahan Boepinang tersebut,  ia menyebutkan bahwa Jauh sebelum kejadian pandemik virus corona ini, pasangan pengantin tersebut telah mengambil surat izin keramaian untuk pesta pernikahan.

Namun dengan ada vandemi virus corona sebagai upaya pencegahan pihaknya lanjut Makulau telah melakukan koordinasi kepada keluarga penyelenggara acara agar acara hanya digelar untuk akad nikah saja dan tidak ada acara tambahan serta tamu dibatasi.

“Terbukti dia sudah suruh pulang semua keluarganya yang dari luar Daerah Bombana kemarin dulu (dua hari lalu.red),” Tuturnya

Untuk acara malam ini tambanya, setelah anggota kepolisian turun dilokasi pesta para undangan dan keluarga secara sadar membubarkan diri dan pesta penerimaan tamu undangan dihentikan. (IS)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA