oleh

Wisata Jembatan Mangrove di Busel Semakin Ramai

Batauga, HarapanSultra.COM | Geliat perkembangan wisata Desa di Kabupaten Buton Selatan semakin menunjukan trend yang meningkat seiring dengan dinamika pembangunan desa yang terus meningkat.

Hal itu dapat dilihat dari adanya beberapa obyek wisata yang beberapa waktu terakhir menjadi viral di media Sosial.

Sebut saja Jembatan Lingkar Lapoili di Desa Wawoangi Kecamatan Sampolawa misalnya, lalu Jembatan Mangrove di Desa Lapandewa Makmur Kecamatan Lapandewa yang beberapa bulan terakhir menjadi salah satu obyek wisata Desa yang dapat menjadi alternatif bagi masyarakat untuk melepaskan kepenatan akibat berbagai kesibukan sehari hari.

Menurut Catatan Pengelola Jembatan Mangrove Lapandewa Makmur, Darmanto, bahwa medio bulan Juni hingga Juli 2021, tercatat 3.574  pengunjung yang datang berwisata di Jembatan Mangrove.

Dikonfirmasi secara terpisah pemerhati wisata Desa Lapandewa Makmur, Andi, S.Pd membenarkan jika ribuan pengunjung wisatawan Nusantara (Wisnu) telah berkunjung pada Obyek wisata Jembatan Mangrove di Desa Lapandewa Makmur, Kecamatan Lapandewa Kabupaten Buton Selatan.

” Diperkirakan Jumlah tersebut akan terus meningkat jika (PPKM) berkahir,” katanya, Jumat (27/8/2021).

Sementara itu, Kepala Desa Lapandewa Makmur, Ganiru menuturkan bahwa Pembangunan Jembatan Mangrove Lapandewa Makmur bersumber dari Dana Desa tahun Anggaran 2020 dan tahun 2021 dengan total anggaran sebesar Rp.813.717.000.

“Dengan anggaran itu realisasi jembatan yang terbangun sepanjang 110 Meter plus dua unit Gazebo serta lampu sebanyak 15 Unit,” tuturnya.

Ganiru menambahkan, bahwa berdasarkan perencanaan, pembangunan jembatan mangrove akan dilanjutkan tahun depan jika memungkinkan.

” Jika memungkinkan pembangunan objek wisata ini akan terus dilanjutkan ditahun tahun berikutnya,” tutupnya. (AM)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA