oleh

Wisuda Program Sarjana Ke XIX, UMK luluskan 563 Sarjana

-PENDIDIKAN-1532views

Kendari, HarapanSultra.COM | Gelar acara Wisuda Sarjan yang Ke XIX, Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) kukuhkan ratusan mahasiswanya menjadi Sarjana. Keseluruhan mahasiswa tersebut berjumlah 563 orang, Senin (29/7/2019).

Dalam sambutannya, Rektor UMK, Bapak Amir Mahmud, S.Pi., M.P menyebutkan bahwa ke-563 mahasiswa yang sah memasuki Pintu gerbang Alumni itu merupakan mahasiswa dari 14 Jurusan dan program studi.

“Total Mahasiswa yang wisuda hari ini sebanyak 563 orang dari 14 jurusan program studi”, ucapnya saat membacakan Sambutan resminya dihadapan Ribuan tamu undangan dan Peserta wisuda.

Lebih lanjut kata Mahmud, dengan keluarnya mahasiswa yang wisuda hari ini manjadikan catatan Alumni perguruan Tinggi Swasta itu terus bertambah.

“Berdasarkan data statistik Alumi, UMK sudah meluluskan 12.971 Alumi dalam kurung waktu 14 tahun terakhir. Itu artinya universitas Muhammadiyah Kendari ini meluluskan sarjana dengan rata-rata 886 Orang pertahunnya”, lanjutnya.

Dikesempatan terbuka itu pihaknya mengharapkan kepada ratusan Sarjana itu untuk bisa survive disegala lini kehidupan serta bisa membawa nama baik Almamater.

Adapun ke empat belas jurusan tersebut diantaranya jurusan Arsitek sebanyak 28 orang, Teknik Lingkungan, 15 orang, Agribisnis, 24 orang, Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan, 4 orang, Teknologi Hasil Perikanan, 7 orang, Manajeman, 90 orang, Ilmu Hukum, 23 orang, Ilmu Politik, 112 orang, Administrasi Pendidikan, 76 orang, Bahasa Inggris, 59 orang, Pendidikan Luar Sekolah, 8 orang, PAUD, 98 orang, Pendidikan Teknologi Informasi, tidak ada, dan PAI sebanyak 19 orang.

Higga berita ini ditayangkan, acara pengambilan Sumpah Sajarna (Alumi) Universitas Muhammadiyah Kendari belum belum berakhir.

Pewarta : Hir

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA