oleh

Barisan Pemuda Kabaena, Konferensi Pers Rencana Aksi Damai “G30S-PK”

-Head Line-1403 views

Bombana, Harapan Sultra.COM | Barisan Pemuda Kabaena menyatakan sikap siap mengawal Pembangunan Jalan Lingkar Kepulauan Kabaena, salah satu agendanya bakal menggelar aksi damai pada tanggal 14 september 2019 mendatang.

Pernyataan sikap tersebut disampaikan dengan tegas dalam konferensi persnya pada Senin (9/9/2019) malam ini di aula Sekretariat Daerah Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Bombana.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Arham menuturkan bahwa gagasan Gerakan 30S-PK merupakan bentuk partisipasi generasi muda dan putra daerah dalam mengawal serta menyukseskan program pembangunan daerah.

Menurut Arham, diusia kabupaten Bombana yang sudah berusia ke-16 ditahun 2019 ini bukan lagi alasan Anggaran untuk pembanguan Jalan Kabaena.

“Usia Bombana ini sudah enam belas tahun berdiri sendiri, jadi bukan alasan yang tepat kalau pemda mengatakan bahwa anggaran tidak cukup karena bertahun-tahun terlewatkan tanpa ada sentuhan serius,” ucapnya.

Barita Terkait: 

Tuntut Perbaikan Jalan Pulau Kabaena, G30-S PK Agendakan Aksi Besar Besaran

Lebih lanjut, pihaknya juga sangat menyesalkan atas kebijakan selama ini terkait pembanguan. Melihat kondisi Poleang dan Rumbia yang berbeda dengan Jalan di seantero pulau Kabaena yang sangat memprihatinkan.

“Coba kita bandingkan antara Rumbia dan Poleang, Kabaena ini adalah pilar Bombana yang kondisinya sangat cacat,” Lanjutnya.

Sebelum menetup pernyataan sikapnya, atas nama Tim pengagas Gerakan 30 September 2019 (G30S-PK) mengharapkan dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabaena agar kedepannya jalan yang menghubungkan antar desa dan kecamatan dapat dikerjakan dengan baik. (Hir)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA