oleh

Resmi Berbadan Hukum, GMKM Konsel Gelar Silaturahim Akbar

Kendari, HarapanSultra.COM | Setelah resmi berbadan hukum sesuai akta notaris yang diterbitkan beberapa pekan lalu, Gerakan Mahasiswa Konsel Menginspirasi (GMKM) gelar silaturahim akbar yang melibatkan perwakilan mahasiswa (i) se Konsel. Kamis (27/12/2018), bertempat di Waroenk X Bro Kota Kendari.

Ketua Umum, Rendi Tabara dalam sambutannya menyatakan GMKM tersebut telah digagas sejak bulan Desember 2017 dan melaksanakan Mubes pada Februari 2018, sedangkan silaturahim tersebut bukanlah kali pertama dilaksanakan, tapi sudah kesekian kalinya, disamping itu GMKM selama terbentuk hampir satu tahun terkahir ini telah melaksanakan beberapa kegiatan pengabdian masyarakat, diantaranya, gerakan peduli sosial, sosialisasi narkoba, silaturahim akbar, dan dalam waktu dekat akan melaksanakan kemah budaya.

“Ini adalah langkah yang solutif dalam pengembangan dan pengabdian aktualisasi menuju mahasiswa Konawe Selatan yang bersatu dan mampu menciptakan sumber daya manusia berdaya saing mendongkrak kemampuan mahasiswa di masing masing bidang keilmuan,” katanya.

Ditambahkannya, GMKM diprakarsai oleh hampir 50 mahasiswa kala itu, dan dua senior non mahasiswa yang juga dewan pendiri.

“Saya mengucapkan terimaksih banyak kepada seluruh pihak, dan terkhusus kepada Kanda Aliyadin Koteo dan Jumardin Engga sebagai dewan pendiri GMKM, yang mulai digagas hingga sekarang terus mendampingi dan berkontribusi baik materi maupun non materi, tanpa pernah berhitung apalagi menunggangi GMKM untuk kepentingan mereka. Juga kepada seluruh teman dan senior yang telah berpartisipasi membangun GMKM kami ucapkan terimaksih,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Rendi Tabara kembali mengingatkan pesan dewan pendiri, bahwa kehadiran GMKM bukan menyaingi, menandingi, apalagi membawahi OKP lainnya, tapi semata sebagai wadah amal, wadah pengabdian, dan ruang kreasi mahasiswa, kedaulatan dan kemandirian GMKM ada ditangan pengurus.

“GMKM harus mandiri tanpa sandaran, karena GMKM lahir untuk mengabdi dan berkontribusi. Tidak ada kepentingan diatas kepentingan organisasi dan masyarakat,” tambahnya.

Saat ini GMKM dalam tahap pendaftaran ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Konsel untuk mendaftarkan organisasi tersebut.

“Yang pasti GMKM sudah berbadan hukum dan legal dimata hukum” Pungkasnya

Laporan : Mansyahruddin

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA