oleh

4 BULAN TIDAK DIGAJI KARYAWAN PT AHSANDRYA INDRI GROUP MENUNTUT

Read Offline:
Gambar Ilustrasi Sumber : Internet

Harapansultra.com, Rumbia  –  Ratusan karyawan yang bekerja di PT. Ahsandrya Indri  Group salah satu perusahaan yang bergerak dibidang Pertambangan di kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara, belum menerima gaji sejak dipekerjakan oleh perusahan itu.

 

Hal tersebut diungkapkan Salah seorang perwakilan  karyawan Isman Genda saat ditemui awak media harapansultra.com (25/4/2018) bahwa sejak  Januari sampai dengan April 2018 perusahaan itu telah mempekerjakan karyawan sebanyak kurang lebih 300 orang namun hingga saat ini belum ada karyawan yang di berikan haknya .

 

“Perusahaan ini kita duga sudah melanggar UUD nomor  13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, terutama masalah gaji yang sampai saat ini belum ada titik terang kapan akan di bayarkan” Ungkap Isman

 

Tidak hanya persoalan penggajian rupaya persoalan kesejahteraan dan waktu kerjapun tak luput dari keluhan karyawan menurut Isman Perusahaan itu mempekerjakan karyawan hingga malam hari melebihi batas maksimal 8 jam waktu kerja dan tanpa kejelasan apakah kelebihan itu masuk dalam perhitungan lembur atau tidak.

 

“Ini  tentu sudah tidak sesuai dengan aturan, mempekerjakan karyawan di malam hari tanpa kami tau apakah itu di bayar apa tidak” Tuturnya

 

Lanjut Isman mewakili Karyawan dirinya berharap agar perusahaan tersebut memenuhi kewajibannya sebagai mana yang tercantum dalam keterangan kontrak kerja bahwa perusahaan membayar gaji karyawan setiap bulan dengan nominal yang tertera dalam kesepakan bersama yaitu sebesar Rp. 2.230.000 perbulanya.

 

Isman berharap kepada stakeholder khususnya Pemerintah Kabupaten Bombana dan DPRD Bombana agar dapat membantu karyawan untuk mendapatkan hak-haknya.

 

Salah seorang karyawan yang turut bersama Isman, Zulfikar membenarkan bahwa perusahaan tersebut belum membayar gaji karyawan selama Januari hingga April 2018 ini

 

“Saya betul-betul tidak habis pikir kanap perusahan ini mengabaikan hak hak kami sebagai pekerja “ Keluhnya

 

Hingga berita ini dirilis Pihak PT. Ahsandrya Indri  Group belum dapat dikonfirmasi dengan Alasan Pimpinan Perusahaan itu masih berada di Jakarta. (FE)

Read Offline:

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA