oleh

Diduga Terima Fee Dana DAK SMA/SMK, Sekretaris Dikbud Sultra di OTT

Kendari, Harapan Sultra.COM | Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara sukses mengamankan Uang Senilai 425 Juta rupiah dari hasil operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sultra inisial LD, pada Rabu (28/11/2018) sekitar Pukul 17.00 Wita bertempat di salah satu Hotel di Kendari.

Waki Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra, Tomo Sitepu, SH., MH kepada awak media membenarkan OTT terhadap LD yang diduga menerima fee sebesar 10 persen dari anggaran dana alokasi khusus (DAK) Dinas Pendidikan Sultra dengan rincian 102 miliar rupiah untuk Sekolah Menengah Atas (SMA), dan 80 miliar rupiah untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Benar bahwa hari ini kami telah melakukan operasi tangkap tangan terhadap Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara dengan mengamankan uang senilai 425 juta rupiah, dana itu adalah dana untuk pelatihan siswa, pembangunan laboratorium dan pembangunan rumah dinas,” BeberTomo

Pihak Kejaksaan Lanjut Tomo Sitepu, SH., MH sebenarnya telah melakukan pengintaian terhadap LD sejak tiga hari lalu saat Diknas Sultra melakukan pelatihan terhadap kepala sekolah SMA dan SMK se-Sultra di Hotel D Blitz Kendari hingga dilakukan OTT sore tadi.

“Belum ada tersangka dalam OTT ini, namun masih dalam proses pemeriksaan dan akan berlangsung paling lambat 1 x 24 jam, hingga ada yang ditetapkan sebagai tersangka,” teganya.

Selain uang tunai 425 juta rupiah, pihak Kejaksaan juga mengamankan sebuah mobil merk Honda CRV dan dua buah telepon genggam.

 

Pewarta : Hir Abrianto

Editor    : Idris Hayang

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA