oleh

Dua Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten ini Akhirnya di bekuk Tim Trisula Satya Haprabu Polsek Lantari Jaya

Bombana, harapan Sultra.com | Polisi akhirnya menangkap dua pencuri spesialis sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Bombana bahkan di kabupaten lain yang ada di Sulawesi Tenggara.

Kedua pelaku yaitu FD (27 tahun) asal Desa Biru Kecamatan Poleang Timur dan MR (18 tahun) asal Desa Lareete Kecamatan Poleang Tenggara Kabupaten Bombana.

Keduanya ditangkap oleh Tim Trisula Satya Haprabu Polsek Lantari Jaya di daerah Mowewe Kabupaten Kolaka Timur, Sabtu (17/07/2021).

Kapolsek Lantari Jaya IPDA Setyabudi Satrianto, S.H yang memimpin langsung penangkapan ini mengatakan kedua pelaku sudah terkenal lihai dalam melancarkan aksi pencurian sepeda motor, terbukti, para pelaku sudah lebih dari satu kali melakukan pencurian.

“Pelaku sudah sangat meresahkan masyarakat, selain itu mereka juga sering melakukan kriminal selain curanmor ,” kata Budi di Mapolsek Lantari Jaya, Minggu (18/07/2021)

Adapun aksi terakhir di lakukan di Desa Lombakasi Kecamatan Lantari Jaya (15/05/2021) keduanya dapat mencuri satu unit sepeda motor jenis Honda Revo Absolut 110 milik warga bernama Barok Suseno (36 tahun).

“Caranya (modus) sama dengan kejadian kejadian sebelumnya, memutuskan kabel sambungan kontak,” ujar Budi.

Pelaku mengakui hasil dari pencurian motor di gunakan untuk beli minuman dan kebutuhan lainnya

“Untuk beli minuman pak” jawab nya singkat

Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolsek Lantari Jaya untuk proses lebih lanjut.

Atas perbuatannya, para pelaku dikenakam Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan ancaman hukuman penjara maksimal di atas lima tahun.

 

Pewarta : Muh. Adnan

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA