oleh

Jual Narkoba, Seorang IRT di Bombana Diciduk Polisi 

Bombana, Harapan Sultra.com | Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kelurahan Kasipute, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara  ditangkap Tim Satreskoba Polres Bombana karena diduga mengedarkan narkotika.

Polisi menemukan 10 sachet plastik bening ukuran besar berisikan butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu di rumah Kos YL (39 tahun).

Kasat Resnarkoba Polres Bombana, Iptu Muh. Salman, S. H., melalui Humas Polres Bombana, Ipda Abdul Hakim mengatakan penangkapan tersangka berawal adanya laporan dari masyarakat tentang sering terjadi transaksi narkotika.

Berbekal informasi yang dilanjutkan dengan penyelidikan polisi akhirnya menangkap tersangka tanpa perlawanan

“Kemudian atas laporan tersebut, tim Satreskoba polres Bombana melakukan penyelidikan dan lalu dilakukan penggeledahan dan mengamankan tersangka IRT inisial YL tersebut yang tengah berada di dalam rumah kosnya,” ujarnya, Kamis (22/07/2021).

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti sebanyak 10 paket narkoba jenis sabu dengan berat bruto 8,63 gram.

Barang bukti itu ditemukan saat di lakukan penggeladahan ke dalam kamar kos tersangka di temukan 4 bungkus sachet ukuran sedang yang di sembunyikan di lipatan bagian pinggang celana pendek merk butterfly.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan diluar kamar kost yaitu tepatnya dibawa tanaman bunga yang sengaja tidak ditanam ditemukan botol plastik warna hijau merk Bio Nervee dan setalah dibuka botol tersebut ditemukan 6 (enam) bungkus shaset plastik ukuran sedang yang masing-masing berisikan butiran keristal yang diduga Narkotika jenis sabu.

“Barang bukti berupa 10 paket yang diduga sabu dan yang lainnya telah dibawa ke Polres Bombana guna proses lebih lanjut,” katanya.

Pelaku akan diancam Dengan Pasal  114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) UU. RI. No. 35 thn 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal seumur hidup atau hukuman mati.

Pewarta : Muh. Adnan 

 

 

 

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA