oleh

Laksanakan Perintah Pangdam, Babinsa Sosialisasi Prokes di Kelurahan Lipu

BAUBAU, HarapanSultra.COM | Anggota Koramil 1413-01/Wolio, Kota Baubau, sekaligus Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Lipu, Kecamatan Betoambari, Serka TNI Zanudin saat ini intens melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Sosialisasi yang dilakukannya tersebut merupakan instruksi langsung dari Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE., MM tentang upaya mencegah penularan Covid-19.

Pria yang pernah bertugas sebagai prajurit di Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 433 Kostrad ini mengajak masyarakat Lipu untuk memperhatikan kondisi tubuh agar tetap fit dan prima.

“Kalau mau tetap sehat, masyarakat harus tetap menjaga kesehatan, beristirahat yang cukup pada malam hari, agar imun tubuh tetap terjaga,” kata Zanudin.

Mantan anggota Satgas Operasi Militer Indonesia di Aceh pada tahun 2003-2004 dan 2004-2005 ini juga menyampaikan langkah-langkah untuk menekan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat Kelurahan Lipu.

“Langkah yang baik untuk mencegah Covid-19, maka masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan setiap kali melakukan aktivitas di luar rumah seperti selalu memakai masker, rajin cuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun anti septic, kemudian menjaga jarak pada saat ketemu saudara atau teman,” ungkapnya.

Sebagai antisipasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, Serka TNI Zanudin juga mengimbau para tokoh pemuda untuk menjalin koordinasi dan komunikasi dengan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

“Kita berdayakan para pemuda untuk bermitra dengan kami selaku Babinsa maupun dengan Bhabinkamtibmas, kalau ada apa-apa yang berkaitan dengan masalah keamanan nanti tinggal menghubungi kami,” pungkasnya.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA