oleh

Sopir Mobil Di Muna Cabuli Anak Di Bawah Umur

MUNA, HarapanSultra.COM | Seorang pria HR (30) yang berprofesi sebagai sopir mobil, Warga Desa Wa Bahara, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) harus berurusan dengan polisi atas perbuatan bejatnya melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur.

Kasat Reskrim Polres Muna, AKP Muh. Ogen Sairi mewakili Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho menjelaskan kronologi kejadian, menurutnya saat itu (Kamis, 21/11/2019) sekitar pukul 14.00, korban yang merupakan Pelajar di Salah satu sekolah dasar sedang berjalan kaki menuju sekolah, tiba-tiba tersangka (HR) datang dan langsung menggendong korban menuju hutan.

” Di hutan pelaku langsung mencium dan memasukan jari telunjuknya kedalam kemaluan korban, Setelah kejadian itu, korban bergegas pulang dan melaporkan kejadian yang dialaminya kepada orang tuanya”, Beber Mantan Kasat Narkoba itu

Setelah menerima Laporan Polisi (LP) dengan Nomor LP/265/XI/2019/SULTRA/Spkt tertanggal 21 November 2019, tidak menunggu lama Unit Opsnal  Polres Muna yang di pimpin oleh Kanit Opsnal Sat Reskrim Polres Muna Aipda Jumadi langsung  melakukan penangkapan terhadap tersangka di Desa Wabahara hari itu juga tidak berselang lama setelah pelaku melakukan aksi bejatnya.

” Untuk diketahui pelaku sudah kami amankan di Polres Muna untuk mempertanggungkan perbuatannya, ” Pungkasnya.

Atas perbuatan tersangka pelaku terancam Pasal 81 ayat (1) Jo Pasal 76D Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara.

Pewarta : Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA