oleh

Sosialisasi Tim Saber Pungli di Bombana : Jangan ada Lagi PUNGLI di Lingkungan Pendidikan !

Bombana, Harapan Sultra.COM | Upaya Pencegahan agar tidak terjadi lagi Pungutan Liar (Pungli) yang di nilai berpotensi di lingkungan Pendidikan, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara bekerja sama dengan Inspektorat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar  sosialisasi bahaya pungli sekaligus mensoalisasikan keberadaan Tim Sapu Bersih (Saber)Pungli  kepada Para Kepala Sekolah dan Ketua Komite se Kabupaten bombana yang diselenggarakan di SMAN 3 Bombana, Kamis (22/11/2018).

Auditor Tim Saber Pungli Inspektorat Provinsi Sultra, Laode Ampera, S. IP mengungkapkan, pada tahap ini pihaknya mengupayakan agar para Kepala Sekolah dan Ketua Komite sadar akan pencegahan pengutan liar yang jika dilakukan bisa menjerat pelakunya ke ranah hukum.

“Kami tengah upayakan sampai akhir Desember 2018 kedepan, semua sekolah dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga SMA tersosialisasi tentang bahaya tindakan Pungli,” terangnya kepada Harapansultra.com.

Disamping itu dengan terselenggaranya kegiatan tersebut diharapkan dapat mengingatkan semua pemangku kepentingan dilingkungan pendidikan bahwa pada tahun 2019 nantinya Tim Saber Pungli baik Kabupaten maupun Tim Provinsi bakal melakukan tindakan tegas bila masih ditemukan adanya Pungli di Lingkungan Pendidikan.

“Intinya, memasuki tahun 2019 kami sudah akan menindak tegas jika ada temuan dan laporan pungli, baik kecil atau pun besar,” Tambah Laode Ampera.

Menyambut kunjungan Tim Saber Pungli, Kepala Sekolah SMAN 3 Bombana, Jam’an, S. Pd mengharapkan Seluruh Tamu Undangan (Kepala Sekolah dan pengurus Komite) agar senantiasa menciptakan Lingkungan Pendidikan yang baik dan bersih.

“Saya harap dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat mengaplikasikan di sekolah masing-masing agar tercipta lingkungan pendidikan yang baik dan Bersih” Singkat Jam’an

Pewarta : Hir Abrianto.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA